Gaji Guru Honorer di Konut Naik

Daerah252 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kabar gembira bagi ratusan guru honorer di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, pemerintah setempat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menaikkan honor guru tidak tetap di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha mengatakan, tahun 2020 gaji guru honorer sebesar Rp.1 juta per bulannya.

“Tahun 2021 ini naik menjadi Rp.1.250.000 per bulannya, dan itu langsung dikirim ke rekening masing-masing guru,” kata Lapeha, Senin (9/1/2021).

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Menurut Lapeha, gaji Rp.1.250.000 mencakup bagi guru honorer di SMP, SD dan TK yang memiliki kualifikasi pendidikan sarjana (S1).

“Total kebutuhan guru honorer kita itu untuk SMP, SD dan TK sebanyak 746 orang,” katanya.

Ia mengatakan, dari jumlah itu pihaknya telah membagi keseluruh sekolah yang ada. Misalnya, dalam satu sekolah hanya dua guru ASN maka ditempatkan guru honorer sebanyak empat orang.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

“Kita bagi kuota guru honorer ini supaya satu sekolah seperti SD minimal enam guru. Jadi terisi enam kelas ada gurunya. Kenaikan honor ini bukti perhatian pemerintah kepada teman-teman guru non ASN,” tutupnya.(cr1)

Komentar