Rapat Perdana, Ruksamin Fokus Selamatkan Warga dari Covid-19

Daerah28 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin memimpin rapat bersama Kapolres, Kajari dan Dandim, bertempat di posko utama pencegahan Covid-19, Rabu (16/12/2020).

Dalam rapat tersebut, Ruksamin yang kembali aktif pasca cuti dari Pilkada Konut mengusung misi penyelamatan masyarakat dari virus mematikan itu.

Pasalnya, sejak Ruksamin yang juga ketua gugus tugas cuti kampanye selama 71 hari terjadi peningkatan positif dari Covid-19 sebanyak 66 orang kasus.

“Mari kita tekan Covid-19 dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Tanpa melihat perbedaan pilihan pada pemilihan kemarin, mari kita semua serius mengatasi penyebaran virus ini,” kata Ruksamin.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Untuk itu, Mantan Ketua DPRD Konut ini meminta setiap instansi melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Pencegahan mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” ujarnya.

Ruksamin tak menampik jika pada saat komanadan gugus tugas melaksanakan cuti kampanye, kasus positif Covid-19 di Konawe Utara meningkat drastis.

“Sebelum kita bekerja dan kembali membangun daerah ini terlebih dahulu kita berantas penyebaran virus Covid-19. Karena apa artinya membangun kalau semua masyarakat positif Covid-19 dan meninggal dunia,” terangnya.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

Berikut keputusan rapat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 :

1. Peningkatan Peraturan Bupati Perbub nomor 037 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi Perda.
2. Pelaksanaan operasi yustisi secara menyuluruh di wilayah Kabupaten Konawe Utara.
3. Tindakan pencegahan yang lebih Masif di seluruh instansi baik OPD, sekolah, puskesmas, kantor keuangan, kantor organisasi, kantor swasta, dan pusat aktivitas masyarakat.

Untuk dikerahui, selain membahas agenda utama rapat terkait penanganan penyebaran virus Covid-19 juga dibahas terkait penyelenggaraan HUT Pemda Kabupaten Konawe Utara.(cr1)

Komentar