Melihat Kampanye RABU di Andowia, Diarak Pasukan Obor Hingga Dipeluk Emak-Emak

Politik32 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kecintaan masyarakat Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, kepada pasangan calon Ruksamin-Abu Haera tidak dapat diragukan lagi.

Hal tersebut terlihat saat pasangan dengan akronim RABU itu menggelar kampanye terbatas di Desa Labunggu Kecamatan Andowia, pada Selasa malam (17/11/2020).

Suasana menuju lokasi kampanye

Menuju lokasi kampanye, Ruksamin-Abu Haera diarak oleh ribuan masyarakat di wilayah itu menggunakan obor yang terbuat dari bahan baku bambu.

Suasan penjemputan pasangan nomor urut 02 itu sangat jauh berbeda dengan kampanye-kampanye sebelumnya di tempat lain.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

Sambil berjalan menunu lokasi kampanye, masyarakat yang mengawal Ruksamin-Abu Haera sambil membawah obor meneriakan yel-yel “RABU pilihanku”.

Tak cuman itu, sesampai dilokasi kampanye, masyarakat yang telah menunggu idola mereka berdiri menyambut ke duanya sembari meneriakan yel-yel “pilih nomo dua”.

Ruksamin saat dipeluk emak-emak pada kampanye di Desa Labungga

Pemandangan arus dukungan ke pasangan Ruksamin-Abu Haera tak sampai di situ saja. Saat Calon Bupati Ruksamin menyampaikan orasi politiknya, ibu-ibu yang hadir tak kuasa menahan kesedihannya langsung berdiri dan berlari memeluk Ruksamin.

BACA JUGA :  Komunitas Sahabat UMKM Gemoy Dukung Yudhiyanto Mahardika Maju Pilwali Kendari

Suasana itu pun terlihat dalam selimutan keharuan dan kesedihan, karena mengingat pada saat musibah banjir yang melanda Kecamatan Andowia, sosok Ruksamin lah yang selalu berada di tengah-tengah mereka.

Masyarakat padati lokasi kampanye

“Inilah tampuk kemenangan Ruksamin-Abu Haera di Kecamatan Andowia,” kata Ruksamin.

Kampanye di Desa Labungga Kecamatan Andowia dihadiri Cabup Ruksamin, Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Sudiro, Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Tarubuana, Ketua DPD Golkar Saprin dan tokoh-tokoh masyarakat.(cr1)

Komentar