61 Mantan Kades Dikukuhkan dan Siap Menangkan RABU

Politik15 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), tinggal menyisakan waktu 23 hari lagi. Pasangan Ruksamin-Abu Haera semakin menatap kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kemenangan di depan mata bukan tanpa alasan, pasalnya arus dukungan kepada pasangan akronim RABU itu terus mengalir.

Dukungan itu salah satunya datang dari 61 purna bakti mantan kepala desa di Konawe Utara yang menyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 02 itu.

BACA JUGA :  Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

Dukungan itu dibuktikan dengan pengukuhan 61 purna bakti sebagai salah satu organisasi sayap pemenangan Ruksamin-Abu Haera.

Pengukuhan itu dilaksanakan saat Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas di Desa Labungga Kecamatan Andowia, Selasa malam (17/11/2020).

Dengan berpakaian putih lengan panjang dan celana hitam, puluhan purna bakti berbaris di depan dan diambil sumpahnya oleh Cabup Ruksamin.

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

Dukungan para mantan kepala desa ke paslon RABU bukan tanpa alasan. Pasalnya, di periode pertama Ruksamin menjadi Bupati telah membuktikan kinerjanya dengan menaikan honor pemerintah di desa sebanyak dua kali.

“Dukungan terus mengalir. Inza Allah 9 Desember 2020, RABU akan jadi pemenang,” kata Ruksamin.

Untuk diketahui, kampanye Ruksamin-Abu Haera juga dihadiri oleh Ketua Tim Sudiro dan pimpinan  partai pendukung pasangan nomo urut 02 itu.(cr1)

Komentar