Hasil Survey, Ruksamin-Abu Haera Menang di 13 Kecamatan

Politik31 Dilihat

Ketgam : Cabup Ruksamin saat menyampaikan orasi politiknya di Desa Mataiwoi Kecamatan Molawe, Sabtu malam (7/11/2020). Foto : KNews.com

Konasaranews.com, Konut – Proses pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), tinggal menyisakan waktu se bulan lagi.

Pasangan Calon Bupati Ruksamin dan Calon Wakil Bupati Abu Haera semakin yakin jika kemenangan sudah didepan mata.

Pasalnya, hasil lembaga survey dari Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM) yang dikeluarkan awal minggu bulan November 2020 menunjukan 13 kecamatan di daerah itu paling tinggi persentasenya pasangan akronim RABU.

BACA JUGA :  Komunitas Sahabat UMKM Gemoy Dukung Yudhiyanto Mahardika Maju Pilwali Kendari
Suasana kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Mataiwoi Kecamatan Molawe. Foto : KNews.com

Data hasil survey itu diumumkan Cabup Ruksamin saat menggelar kampanye di dua tempat berbeda, diantaranya Desa Awila dan Mataiwoi Kecamatan Molawe, Sabtu (7/11/2020).

“Ini diumumkan tiga hari yang lalu. Kepuasan masyarakat kepada Bupati apa yang telah saya lakukan itu 63 persen, 29 persen mengatakan tidak puas,” kata Ruksamin.

Berbicara soal elektabilitas, lanjut Ruksamin, pasangan nomor urut 02 mengantongi persentase sebesar 66 persen.

Suasana kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Awila Kecamatan Molawe. Foto : KNews.com

Untuk hasil survey di Kecamatan Andowia, paslon RABU sebesar 64%, Asera 59,60%, Landawe 68,40%, Langgikima 52%, Lasolo 79,70%, Lasolo Kepulauan 69,20%.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

Lanjut, Kecamatan Lembo pasangan nomor urut 02 meraih 52,50%, Molawe 57,40%, Motui 58,30%, Oheo 52,90%, Sawa 60%, Wawolesea 73,10, Wiwirano 50,50%.

“Ini bukan saya yang umumkan tapi lembaga survey, lengkap dengan buku hasil risetnya. Bajo hampir 100 persen memilih RABU,” terangnya.

Turut hadir dalam kampanye paslon nomot urut 02 itu adalah Cabup Ruksamin, Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Sudiro, Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Tarubuana, Ketua DPD Golkar Ir. Saprin.(cr1).

Komentar