Warga Desa Tapuwatu dan Walalindu Kenang Saat Banjir, Hanya Ruksamin Tampil Ditengah Rakyat

Politik36 Dilihat

Ketgam : Suasana kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Tangguluri Kecamatan Asera, Minggu malam (1/11/2020). KNews.com

Konut – Warga Desa Tapuwatu dan Walalindu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Mugo mengenang saat bencana banjir melanda Bumi Oheo.

“Kemarin waktu kami dihantam bencama banjir, ini Ruksamin nda enaknya saja dia mau tinggal di tenda bersama kami,” kata warga Desa Tapuwatu, Mugo saat menyampaikan orasi kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Tangguluri, Minggu (1/11/2020).

BACA JUGA :  Komunitas Sahabat UMKM Gemoy Dukung Yudhiyanto Mahardika Maju Pilwali Kendari

Saat itu, lanjut Mugo, Ruksamin yang menjadi Bupati memikirkan masyarakat korban banjir bagaimana bisa bertahan hidup ditenda pengungsian.

“Selain dia siapkan kebutuhan hidup kita sehari-hari. Dia (Ruksamin red) buatkan kita hunian sementara (Huntara),” kenangnya.

“Di mana kita mau dapat pemimpin seperti dia yang hadir di tengah-tengah kita. Saat kita kesusahan cuman Ruksamin yang hadir,” sambungnya.

Sementara itu, warga Desa Walalindu, Asrif mengatakan, wilayah Konawe Utara luas. Maka sangat miris jika ada segelintir orang yang menyuarakan jika Ruksamkn tak punya pembangunan.

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

“Apakah cuman kita yang diurus, tentu tidak. Kalian sudah pernahkah ke Lasolo Kepulauan, apa kalian lihat bagaimana kehidupan masyarakat sekarang di sana. Di sana itu sudah ada listrik dan sudah tembus jalan. Ini yang lakukan adalah Ruksamin,” katanya.(cr1)

 

Komentar