Periode Kedua, Ruksamin Siapkan Konsep Wisata Taipa Ala Bali

Pariwisata16 Dilihat

Ketgam : Cabup Ruksamin saat orasi kampanye di Desa Taipa Kecamatan Lembo, Rabu malam (28/10/2020). KNews.com

Konut – Pengembangan sektor pariwisata bagi pasangan Ruksamin-Abu Haera bukan lagi isapan jempol. Pasalnya, diperiode pertamanya, Ruksamin telah mengubah wajah wisata Taipa seperti saat ini.

Kata Ruksamin, wisata Taipa tidak pernah tersentuh oleh program pemerintah. Namun, sejak dirinya dilantik menjadi Bupati April 2016 lalu pihaknya langsung melakukan pengaspalan jalan menuju objek wisata Taipa.

“Sekian tahun ini Taipa tidak pernah tersentuh, di anak tirikan, didiamkan, kasian ekonomi masyarakat. Tapi ketika Ruksamin yang jadi Bupati luar biasa ekonomi yang berputar di sini (Taipa red),” katanya saat kampanye di Desa Taipa Kecamatan Lembo, Rabu malam (28/10/2020).

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia
Suasana kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Taipa Kecamatan Lembo. Foto : KNews.com

Tak hanya jalan yang di aspal, lanjut Ruksamin, sepanjang wisata Taipa telah dibangun jalan setapak dengan tujuan pengunjung yang datang dapat menikmati pantai sambil berjalan kaki.

“Kita akan bangun terotoar, lampu jalan kita lengkapi. Dan Inza Allah saya akan upayakan melebih Bali. Saya bukan lagi memberikan janji, tapi saya sudah mulai. Bahkan bukan hanya wisatawan lokal, tapi mancanegara sudah datang. Desainnya sudah ada. Mereka baru bicara saya sudah siapkan desainnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

Menurut Mantan Ketua DPRD Konut ini, bukan hanya persoalan jalan yang akan dilakukan pada periode ke duanya bersama Abu Haera. Akan tetapi air bersih menjadi fokus utama juga.

“Saya akan siapkan air bersih khusus. Bukan hanya rumah tangga yang mau di aliri air, tapi harus mengaliri mulai dari Desa Bungguosu, Tongalino sampai ke wisata Taipa,” terangnya.(cr1)

Komentar