Ruksamin Berikan Bukti, Warga Desa Pondoa Komitmen Menangkan RABU

Politik25 Dilihat

Ketgam : Suasana kampanye paslon RABU di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano, Senin (26/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Pasangan calon lain baru sebatas mengumbar janji politik lima tahun kedepan, namun Ruksamin yang juga calon petahana itu telah memberikan bukti kinerjanya buat warga Desa Pondoa, Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara.

Alasan itu menjadi dasar warga di ujung utara Bumi Oheo berkomitmen memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera 95 persen, pada pilkada Konawe Utara bulan Desember 2020.

Komitmen itu diungkapkan perwakilan warga Desa Pondoa, Yusuf saat paslon dengan akronim RABU menggelar kampanye terbatas, Senin (26/10/2020).

“Bukti kinerja Pak Ruksamin kami masyarakat Desa Pondoa hanturkan terima kasih. Kami siap mendukung dan memenangkan RABU,” katanya.

BACA JUGA :  Pilkada Konut 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Hal senada dikatakan Aldi. Kata dia, sebelum Ruksamin menahkodai Konut tahun 2016 lalu, warga Desa Pondoa menikmati listrik dari tenaga air.

“Kalau musim kemarau kayak begini lampu redup-redup, karena debit air sudah berkurang. Itu pun menyala hanya waktu malam saja,” ujarnya.

Namun, lewat bukti kinerja Ruksamin yang merasakan kegundahan warga, jarak dari jalan Trans Sulawesi ke desanya 10 kilo meter tiang dan bentangan kabel listrik dapat masuk.

“Iya, dijaman Ruksamin listrik masuk. Jarak dari poros ke Desa Pondoa itu sekitar 10 kilo,” katanya.

BACA JUGA :  Komunitas Sahabat UMKM Gemoy Dukung Yudhiyanto Mahardika Maju Pilwali Kendari

Menurutnya, tak hanya persoalan listrik yang dituntaskan Ruksamin. Sebelumnya, warga yang kehidupannya berkebun merica dilanda ketakutan. Karena lahan yang mereka buka dianggap masuk dalam kawasan oleh Dinas Kehutanan melalui KPHP.

“Sekarang kami berkebun sudah tenang, karena ada pendampingan dari kehutanan (KPHP). Kami juga dibantu bibit merica dan pupuk,” imbuhnya.

Tak sampai disitu bukti kinerja Ruksamin kepada masyarakat Desa Pondoa. Pemberian BPJS Kesehatan merupakan program yang turut dirasakan.

“Bahkan seluruh masyarakat Desa Pondoa dapat BPJS Kesehatan yang gratis. Terima kasih Pak Ruksamin telah membantu kami,” tutupnya.(cr1)

Komentar