Aspal, Jembatan dan Air Bersih Prioritas Paslon RABU di Empat Desa Kecamatan Motui

Politik25 Dilihat

Ketgam : Cabup Ruksamin saat orasi kampanye di Desa Poni-Poniki Kecamatan Motui, Sabtu malam (24/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Pasangan calon Bupati Ruksamin dan calon Wakil Bupati Abu Haera, menjawab keluhan masyarakat Desa Tobi Meita dan Banggina Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kata Ruksamin, persoalan jalan Desa Tobi Meita yang belum tersentuh aspal akan segera direalisasikan pada tahun 2021.

“Desa Tobi Meita sementara pemadatan, paling lambat 2021 saya sudah aspal sampai perbatasan,” kata Ruksamin saat kampanye di Desa Poni-Poniki, Sabtu malam (24/10/2020).

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024
Suasana kampanye paslon RABU di Desa Poni-Poniki. Foto : KNews.com

Kemudian, Desa Banggina yang dibatasi oleh sungai yang selama ini menjadi keluh kesah warga juga akan segera diakomodir.

“Matandahi ke Banggina yang menghubungkan dua desa, jembatannya sudah ada 50 meter yang akan dibawah ke penyebrangan Banggina,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut itu, kekurangan air bersih untuk Desa Poni-Poniki, Matandahi, Banggina dan Tobi Meita juga akan diadakan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA :  Tim Penjaringan Serahkan Hasil Pleno Pendaftaran Cabup dan Cawabup ke DPC PDI Perjuangan Konut

“Tahun 2021 kita akan tuntaskan semua persoalan air bersih, saya sudah usulkan itu bukan di APBD,” imbuhnya.

Kampanye empat desa yang dipusatkan di Desa Poni-Poniki Kecamatan Motui dihadiri oleh Cabup Ruksamin, Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Sudiro dan tokoh masyarakat Nuhun Hamid.(cr1)

Komentar