Kampanye di Desa Lahumoso, Ini Program RABU Buat Masyarakat

Politik22 Dilihat

Konut – Sejumlah program telah disiapkan oleh pasangan calon Ruksamin-Abu Haera untuk masyarakat di Desa Lahumoso, Kuratao, Landiwo dan Kolosua Kecamatan Landawe, Kabupaten Konawe Utara.

Hal tersebut diungkapkan Calon Bupati Ruksamin, saat paslon dengan akronim RABU itu menggelar kampanye terbatas di Desa Lahumoso Kecamatan Landawe, Minggu (18/10/2020).

Kata Ruksamin yang juga calon petahana itu, diperiode ke duanya pihaknya akan mensertifikatkan tanah masyarakat sekitar secara gratis.

“Tanah kita ini belum ada sertifikatnya sekitar Hialu. Tiga bulan lalu kita sudah urus penurunan status. Periode ke dua kita akan siapkan setifikatnya,” ujar Ruksamin.

BACA JUGA :  Pilkada Konut 2024 Tanpa Calon Perseorangan
Suasana kampanye paslon RABU di Desa Lahumoso

Lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini, jalan yang masuk Hialu sampai keluar Desa Kolosua harusnya sudah di aspal tahun ini. Namun, karena wabah Covid-19 menyebapkan program tersebut mengalami penundaan.

“Tahun depan ini jalan kita akan tuntaskan. Air bersih yang belum ada kita akan programkan tahun depannya lagi,” kata Ketua DPW PBB Sultra ini.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

Mantan Wakil Bupati ini juga menambahkan, masyarakat di empat desa itu yang mayoritas mengandalkan sektor perkebunan dan pertanian.

Makanya untuk meningkatkan produktivitas di dua sektor itu, pemerintah daerah akan menyiapkan pupuk secara gratis.

“Kalau pun ada pupuk subsidi, nanti masyarakat sudah selesai menanam atau panen baru datang. Untuk itu kita akan siapkan melalui APBD dan selanjutnya kita salurkan ke masyarakat beserta bibitnya,” imbuhnya.(cr1)

Komentar