Ruksamin : Awal Menjadi Bupati, Konut Defisit Rp300 M

Politik21 Dilihat

Ketgam : Calon Bupati Ruksamin saat orasi kampanye di Desa Samba Subur Kecamatan Motui, Senin(12/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Calon Bupati Ruksamin yang juga petahana mengenang awal dirinya menjadi Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), diperiode pertamanya 2016-2021.

Kata Ruksamin, saat dirinya dilantik tanggal 21 Aprip 2016 menjadi Bupati, keuangan daerah mengalami defisit sebesar Rp300 miliar.

“Saya datang saat itu keuangan defisit Rp300 miliar. Belum lagi cuman 6 anggota DPRD. Cuman butuh berapa bulan untuk saya mengatasinya,” katanya saat kampanye di Desa Kapolano, Samba Subur dan Tondowatu, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA :  Pilkada Konut 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Belum lagi, lanjut Ruksamin, di pemerintah provinsi dan pusat mengalami keterbatasan saat itu.

“Untung saja hubungan pribadi baik, sehingga 400 lebih alat pertanian yang bisa kita turunkan di Konut, tidak satu pun kita pakai APBD,” ujarnya.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

Namun untuk periode 2021-2026, pasangan Ruksamin-Abu Haera didukung 13 anggota DPRD Konut. Belum lagi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra dimana masing-masing dari Partai Nasdem dan PDI Perjuangan yang nota bene partai pendukung pasangan akronim RABU.

“Di pusat siapa presidennya, partai pemenang. Menterinya, orang yang partainya mendukung RABU. Nda ada lagi hambatan untuk meminta program,” imbuhnya.(cr1)

 

 

Komentar