Tiga Sektor Pembangunan RABU Untuk Kecamatan Oheo

Politik47 Dilihat

Ketgam : Calon Bupati Ruksamin saat orasi politik pada kampanye terbatas di Desa Laronaha, Horoe, Bandaeha dan Kota Maju Kecamatan Oheo, Minggu (11/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Sektor pertanian, perkebunan dan perikanan menjadi fokus pembangunan yang akan dilaksanakan oleh calon Bupati Ruksamin dan calon Wakil Bupati Abu Haera untuk Kecamatan Oheo.

Hal tersebut dikemukakan calon Bupati Ruksamin saat menggelar kampanye di Desa Laronaha, Horoe, Bandaeha dan Kota Maju Kecamatan Oheo, Minggu (11/10/2020).

Kata Ruksamin, Kecamatan Oheo merupakan penghasil terbesar padi di Konawe Utara. Sehingga untuk meningkatkan hasil produksi, dibutuhkan langkah-langkah lebih baik ke depannya.

BACA JUGA :  Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

“Periode ke dua kita akan bentuk kelompok yang akan mengoperasikan traktor. Pemda yang akan menyiapkan gaji operator. Kalau sudah waktunya buka lahan, semua pasukan turun traktor sawa. Kemudian kita siapkan bibit dan pupuk,” kata Ruksamin.

Untuk sektor perkebunan, lanjut Ruksamin, karena masyarakat Kecamatan Oheo mayoritas bercocok tanam nilam. Maka pemerintah hadir untuk menyiapkan kebutuhan petani.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

“Kita siapkan bibit nilam dan pupuknya juga,” ujarnya.

Selain sektor pertanian dan perkebunan, tambah Ruksamin, pengembangan sektor perikanan air tawar di Kecamatan Oheo juga masuk program yang bakal dilaksanakan pasangan RABU.

“Saya hadir bukan hanya memberikan janji, tapi saya sudah buktikan bagaimana sektor pertanian padi kita genjot di Kecamatan Oheo ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kampanye pasangan RABU selain dihadiri oleh calon Bupati Ruksamin juga dihadiri Ketua Tim Sudiro, Sekjen Yusram Taridala.(cr1)

Komentar