Tahun Pertama RABU Pimpin Konut, Menara Telekomunikasi Berdiri di Kecamatan Oheo

Politik24 Dilihat

Ketgam : Calon Bupati Ruksamin saat berkampanye di Desa Laronaha Kecamatan Oheo, Minggu (11/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Apa yang di idam-idamkan masyarakat Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), terkait persoalam jaringan telekomunikasi akan terwujud.

Kerinduan masyarakat akan kebutuhan komunikasi dijawab langsung oleh calon Bupati Ruksamin saat menggelar kampanye terbatas untuk empat desa di Desa Laronaha, Minggu (11/10/2020) yang mencakup Desa Horoe, Bandaeha, Kota Maju dan Laronaha.

“Saya sudah tau masyarakat butuh jaringan telekomunikasi. Di sini saya sampaikan, tahun pertama periode Ruksamin-Abu Haera menera telekomunikasi berdiri di Kecamatan Oheo,” kata Ruksamin yang disambut tepuk tangan gembira masyarakat yang hadir.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

Menurut Ruksamin, mengapa dirinya berani menjanjikan hal tersebut kepada masyarakat karena pihaknya telah mengajukan proposal ke Kementerian Komunikasi dan Informatika perihal pendirian menara telekomunikasi di wilayah itu.

“Kominfo di pusat itu orangnya Partai Nasdem. Dan yang dukung RABU itu Nasdem, nda ada masalah. Keluhan soal jaringan akan direalisasikan tahun 2021,” ujarnya yang kembali mendapat sambutan tepuk tangan.

Ruksamin menambahkan, untuk program di pusat bagi paslon RABU tidaklah berat untuk memintanya. Karena paslon dengan nomor urut dua didukung oleh partai penguasa, diantaranya, PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar dan Gerindra.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

“Kemudian di DPRD kabupaten kita ada 13 kursi. Sekarang dari kabupaten sampai pusat dukung saya. Di provinsi ada Pak Gubernur yang juga orang Nasdem, Wakil Gubernur Ketua DPD PDIP Sultra,” terangnya.

“Periode pertama tanpa dukungan sampai pusat saya masih bisa berbuat, apalagi periode ke dua sudah full dukungan kabupaten sampai pusat,” lanjutnya.(cr1)

Komentar