Kampanye di Desa Alo-Alo, Watu Wula dan Puulemo, Ruksamin-Abu Haera Bakal Bangun Infrastruktur Perkebunan

Politik22 Dilihat

Ketgam : Calon Wakil Bupati Abu Haera saat kampanye di Desa Alo-Alo Kecamatan Lembo, Minggu (4/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Calon Wakil Bupati Konawe Utara, Abu Haera membeberkan jika masyarakat Desa Alo-Alo, Watu Wula dan Puulemo Kecamatan Lembo, membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan usaha tani.

Menurutnya, masyarakat di Kecamatan Lembo khususnya di tiga desa ini mayoritas adalah petani cengkeh. Maka pembuatan jalan usaha tani sampai ke perkebunan cengkeh sangat didambakan masyarakat.

“Ruksamin-Abu Haera tau potensi di desa ini, maka yang akan kita lakukan adalah membuka jalan usaha tani. Kalau jalan sudah terbuka sampai di kebun, masyarakat mau angkut hasil perkebunannya sudah tidak ada kendala,” kata Abu Haera saat kampanye di Desa Alo-Alo, Watu Wula dan Puulemo Kecamatan Lembo, Minggu (4/10/2020).

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo
Calon Wakil Bupati, Abu Haera kampanye di Desa Watu Wula Kecamatan Lembo. Foto : KNews.com

“Kalau sudah ada jalan usaha tani, dari sebelumnya hasil perkebunan diangsur ke rumah lama. Tapi kalau sudah ada jalan paling lama lima menit sudah ada di rumah. Ini semua untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Disamping pembukaan jalan usaha tani, lanjut Abu Haera, meski hasil perkebunan cengkeh melimpah namun bila memasuki musim penghujan dapat berdamfak rusaknya cengkeh.

“Selain jalan usaha tani, kami juga pikirkan bagaimana cengkehnya tidak rusak kalau musim hujan datang. Tinggal kita programkan pembuatan pengering cengkehnya warga,” ujarnya yang disambut tepuk tangan dari warga.

BACA JUGA :  Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

“Kemudian untuk menambah tanamannya kita akan siapkan bibitnya. Silahkan masyarakat menanam lebih banyak lagi, mamfaatkan lahan untuk tingkatkan perekonomian,” lanjutnya.

Untuk merealisasikan program tersebut jika Ruksamin-Abu Haera menjadi pemimpin tidak lah berat. Mengingat, tambah Abu Haera, pasangan RABU didukung oleh 13 kursi di DPRD.

“Usulan masyarakat tidak ada lagi alasan untuk tidak diakomodir, karena kita ada 13 anggota DPRD Konut,” katanya.(cr1)

 

Komentar