Calon PAW Iskandar Mekuo, Rabiudin : Jangan Pilih Karena Alasan Satu Dapil

Politik43 Dilihat

Ketgam : Calon PAW Iskandar Mekuo di DPRD Konawe Utara saat orasi kampanye di Desa Alo-Alo Kecamatan Lembo, Minggu (4/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Iskandar Mekuo, di DPRD Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabiudin membeberkan agar dalam pilkada jangan menjadikan alasan satu daerah pemilihan untuk memilih pasangan calon.

“Jangan pernah memberikan pilihan kalau pun itu satu dapil kita. Pilkada ini membawah nama Konut, bukan dapil,” kata Rabiudin saat kampanye terbatas di Desa Alo-Alo Kecamatan Lembo, Minggu (4/10/2020).

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

Selain itu, lanjut Rabiudin, tingginya survei Ruksamin dan Abu Haera menjadi alasan utama PDI Perjuangan mendukung pasangan RABU.

“Pada saat pencalonan di PDIP ada dua kader yang mendaftar, yakni Iskandar Mekuo dan Abu Haera. Partai kami lakukan survei semua figur, dan hasilnya rensnya sangat jauh. Ini alasan kenapa kita harus memenangkan RABU,” imbuhnya.

Menurut Rabiudin, selain partai pemimpin di Negara Indonesia yang mendukung pasangan Ruksamin-Abu Haera. Pasangan RABU didukung oleh tokoh-tokoh pemekaran, diantaranya, Sudiro dan Hery Asiku.

“Kalau kita lihat diantara Ruksamin dan Sudiro sempat viral saling melapor di kepolisian. Tapi hari ini kenapa dia (Sudiro) mendukung RABU, karena ke dua pasangan ini memang ideal,” katanya.

BACA JUGA :  Pilkada Konut 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Rabiudin menambahkan, Konawe Utara harus dipimpin oleh orang yang memiliki sejuta pengalaman dan itu hanya berada dipasangan Ruksamin-Abu Haera.

“Namanya membangun daerah tidak semudah membalikan telapak tangan, kalau bukan orang pengalaman. Bupati dan Wakil Bupati harus bersinergi. Kalau itu tidak terjadi maka daerah kita ini akan sama lima tahun yang lalu,” terangnya.(cr1)

 

Komentar