Periode Kedua, Ruksamin-Abu Haera Fokus Pembangunan Sekitar Ibu Kota

Politik24 Dilihat

Ketgam : Calon Wakil Bupati Abu Haera saat menyampaikan orasi politiknya di Desa Ala Wanggudu Kecamatan Asera, Sabtu (3/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Calon Wakil Bupati Abu Haera menegaskan jika periode kedua Ruksamin sebagai Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan memfokuskan pembangunan disekitar ibu kota Wanggudu.

Hal tersebut disampaikan Abu Haera saat memberikan orasi politiknya pada kampanye terbatas di Desa Ala Wanggudu, Wunduhaka, Puuwanggudu dan Wanggudu Raya, Sabtu (3/10/2020).

“Periode ke dua kita akan bangun ibu kota. Biar masyarakat nda usulkan, tetap kita akan programkan. Kita akan fokus menata sekitar ibu kota,” katanya.

Menurut Abu Haera, salah satu fokus pembangunan Ruksamin-Abu Haera adalah mengantisipasi luapan air sungai Lasolo sehingga sering menyebapkan banjir.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

“Karena sering banjir di Ala Wanggudu, Puuwanggudu makanya sungai Lasolo kita akan talud,” katanya.

Lanjut Abu Haera, program tersebut tak bisa berjalan jika hanya mengharapkan APBD. Namun, bantuan pemerintah pusat sangat menentukan pembangunan di Bumi Oheo.

Makanya, untuk mensukseskan hal tersebut dibutuhkan pemimpin yang memiliki dukungan di pemerintah pusat, dan itu hanya ada dipasangan Ruksamin-Abu Haera.

Melihat, lanjut Mantan Sekda Konut ini, pasangan Ruksamin-Abu Haera didukung oleh empat partai yang kadernya menduduki kementerian. Seperti PDIP partai pemenang di negeri ini, Golkar, Nasdem dan Gerindra.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

“Buktinya waktu banjir kemarin bukan cuman Konawe Utara yang dilanda, tapi kenapa cuman Konawe Utara yang dapatkan bantuan huntara. Itu pertanda di pusat Ruksamin punya chanel di sana,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan saat memberikan orasi politiknya. Foto : KNews.com

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Konut, I Made Tarubuana mengatakan, jika cuman mengharapkan APBD sangat mustahil untuk melakukan pembangunan.

“Saya ini sudah dua periode Wakil Ketua DPRD dan saya tau berapa uangnya daerah. Bohong itu kalau mau membangun pakai APBD. Kalau Ruksamin-Abu Haera terpilih, mudah kita usulkan program. Kursi menteri di pusat di isi oleh kader PDIP, Golkar, Nasdem dan Gerindra,” ujar Made Tarubuana.(cr1)

Komentar