Mustakim : Ruksamin Layak Disebut Bapak Pembangunan Konut

Politik20 Dilihat

Ketgam : Suasana kampanye terbatas pasangan Ruksamin-Abu Haera di Desa Larompana Kecamatan Wiwirano, Jumat (2/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Mantan anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Mustakim menyebutkan jika Ruksamin layak dipanggil bapak pembangunan di Bumi Oheo.

Kata Mustakim, pembangunan yang ada mulai sejak Kabupatem Konawe Utara berdiri sendiri tak terlepas dari andil sosok Ruksamin.

“Mulai pertama mekar Konut, Ruksamin merupakan anggota DPRD. Kemudian Bupati pertama itu Aswad dan wakilnya adalah Ruksamin. Jadi apa yang dibangun dimasa Aswad itu juga ikut Ruksamin,” kata Mustakim saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye terbatas di Desa Larompana Kecamatan Wiwirano, Jumat (2/10/2020).

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

Makanya, sangat disayangkan jika ada segelintir oknum tak bertanggung jawab yang mengatakan jika Ruksamin tidak melakukan pembangunan.

“Saya boleh katakan kalau Pak Ruksamin ini bapak pembangunan di Konawe Utara. Selain dia Wakil Bupati, Ruksamin sebelumnya sudah pernah menjadi Ketua DPRD,” ujarnya.

BACA JUGA :  Partai Gerindra Bakal Usung Kader di Pilkada Konawe Utara

Belum lagi, diperiode 2016 sampai 2021 Ruksamin menjabat sebagai Bupati Konawe Utara. Dia pun mencontohkan listrik PLN yang saat ini dinikmatin merupakan buah tangannya.

“Di masa Ruksamin menjadi Bupati masyarakat menikmati listrik. Nda mungkin program turun dari pusat tanpa campur tangan pimpinan daerah,” terangnya.(cr1)

Komentar