Kampanye Hari Pertama, Ruksamin-Abuhaera Sapa Warga Tapuemea

Politik20 Dilihat

Ketgam: Warga Desa Tapuemea Kecamatan Molawe saat menghadiri kampanye perdana paslon RABU. Fhoto. K.News

Konut,- Tahapan kampanye terbatas dimanfaatkan pasangan calon bupati, Ruksamin dan calon wakil bupati, Abuhaera. Paslon berakronim RABU itu menyapa dan mendatangi warga Desa Tapuemea Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, (1/10/2020).

Antusias warga Desa Tapuemea pada paslon Ruksamin-Abuhaera cukup tinggi. Itu nampak dengan warga yang memadati salah satu rumah lokasi kampanye terbatas.

Cawabup Konut, Abuhaera, meminta doa dan dukungan pada warga Desa Tapuemea untuk memenangkan pasangan RABU, di Pilkada 9 Desember 2020.

BACA JUGA :  Partai Gerindra Bakal Usung Kader di Pilkada Konawe Utara

“Tanamkan dihati kalian, untuk pasangan Ruksamin-Abuhaera nomor urut 2. Menangkan di Desa Tapuemea,”ujar mantan Sekda Konut itu.

Ketua tim pemenangan RABU, Sudiro, meminta keluarga besar di Desa Tapuemea untuk tidak termakan dengan isu negatif yang dilontarkan oleh pihak seblah.

Penilaian yang diungkapkan paslon lain dengan menyudutkan Ruksamin tidaklah benar adanya. Faktanya, semua tugas dan fungsi wabup diberikan sesuai dengan kewenangan.

“Yang saya dengar katanya dia tidak difungsikan, tidak dikasih tugas sebagai wakil. Itu tidak benar. Kemudian pembagian proyek, itu yang selalu berteriak menyudutkan Ruksamin, orang yang selalu dibantu. Tetapi mereka tidak punya rasa terimakasih,”tegas Sudiro.

BACA JUGA :  Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

Selain itu, Sudiro memaparkan
Ruksamin-Abuhaera didukung oleh partai besar. Bila mereka yang mengemban Konut, sangat mudah dikoordinasikan dipusat untuk menurunkan bantuan.

“RABU ini didukung oleh partai besar dipusat. Ada NasDem, PDIP, Golkar, termasuk PBB. Bahkan di DPRD Konut didukung 13 anggota dewan,”tegas Sudiro

Kampanye terbatas yang dilakukan di Desa Tapuemea, paslon RABU memperhatikan protokol kesehatan. Warga menggenakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak diantara mereka. (Cr2)

Komentar