Pemkab Konsel Bakal Gelar Acara Tutup Tahun 2022 di Wisata Namu

Pariwisata120 Dilihat

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengagendakan acara pergantian tahun 2022 di Wisata Bahari Namu Kecamatan Laonti.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga kepada awak media disela-sela kegiatannya beberapa waktu lalu.

Bupati Konsel dua periode ini, mengaku alasannya memilih wisata Namu untuk acara pergantian tahun, guna menarik wisatawan-wisatawan untuk mengunjungi tempat itu.

“Ini juga merupakan trik untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata kita di Konsel, selain itu sala satu daya tarik untuk mengajak masyarakat maupun wisatawan menikmati panorama pantai namu,” kata Surunuddin.

Surunuddin menjelaskan, selain keindahan pantai, Pulau Namu juga memiliki Wisata Alam Air terjun yang juga cukup indah yang terletak tak jauh dari pantai.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

“Tugas kita saat ini adalah promosikan potensi-potensi wisata agar dikenal dunia, ” pesannya.

Tak hanya itu, lanjut Surunuddin, di sektor perkebunan Desa Namu juga terkenal sebagai penyuplai biji pala. Sebagian besar masyarakatnya melakukan budidaya tanaman pala dan itu dilakukan sejak turun temurun.

“Jadi kalau disimpulkan Desa Namu ini bagai kepingan surga yang menawarkan pesona alam yang sangat eksotis. Panorama keindahan dan berbagai potensi yang ada,” kagum Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini mengaku, perayaan acara pergantian tahun di Wisata, namu itu sudah kali kedua dilaksanakan.

“Sebelumnya Pemda Konsel sudah pernah melakukan acara tutup tahun di Wisata Namu,” bebernya.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana, dr Boni Lambang Pramana merinci, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara pergantian tahun mulai dari hari Sabtu dan Minggu.

“Ada pelayanan kesehatan oleh Dinkes Konsel, lomba camp terbaik,dan acara lulo umum, dan acaranya lainnya akan menyesuaikan,” sebut Boni saat dikonfirmasi.

Dalam keputusan yang telah disepakati kata Boni, pengunjung tidak disarankan untuk menggunakan akses via laut karena kondisi cuaca dipastikan tidak mendukung.

“Jadi telah disepakati semua pengunjung tidak disarankan lewat laut, semua lewat darat. Kepala OPD diwajibkan hadir,” tegas Boni.

Laporan : Ely

Komentar