IPSI Muna Juara Umum di Porprov, Torehkan Medali Emas Terbanyak

Olahraga49 Dilihat

BAUBAU – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Muna berhasil meraih juara umum di ajang pekan olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022, yang digelar di Buton dengan torehan 13 medali.

Ketua IPSI Muna, Fajaruddin Wunanto menerangkan, dari 13 medali yang berhasil diboyong, diantaranya terdiri dari 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Menurutnya, prestasi itu termasuk luar biasa, karena selain menyandang gelar juara umum, medali emas yang diperoleh adalah terbanyak dibanding seluruh Cabor yang diikutkan bertanding.

“Alhamdulillah, selain juara umum, kita juga peraih medali emas paling banyak dibanding cabor lain. Semua berkat kerja keras para atlet yang betul-betul kami andalkan,” katanya, Minggu (4/12/2022).

Fajar bilang, dalam mengikuti Porprov, atlet pencak silat disaring begitu ketat. Pihaknya tak ingin menerjunkan atlet yang asal-asalan. Sebab, nama baik daerah di tingkat provinsi menjadi taruhannya untuk mempertaruhkan.

“Para atlet digembleng dengan latihan yang terorganisir, baik oleh pelatih yang didampingi oleh manajer dan official sehingga atlet siap untuk bertanding,” sebutnya.

Kadis Nakertrans Muna itu juga menyebutkan, jika segala prestasi yang telah diraih itu tak lepas dari dukungan Pemda Muna melalui KONI serta doa seluruh masyarakat. Untuk itu, ia berharap, para atlet binaannya dapat mengukir prestasi hingga ke tingkat internasional seperti yang telah ditorehkan atlet atlet sebelumnya.

“Porprov hanya menjadi sasaran antara, yang utama, sasaran kita yakni pada level Nasional, bahkan internasional. Karena atlet pencak silat dari Kabupaten Muna pernah mengharumkan nama daerah, baik tingkat nasional bahkan sampai ke level internasional,” tukasnya.

Laporan: Erwino

Komentar