Perbakin Muna Sumbang 6 Medali di Porprov Buton

Olahraga82 Dilihat

MUNA – Persatuan menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Muna, sukses menyumbangkan enam medali melalui ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke-XIV yang digelar di Buton. Keenam medali tersebut terdiri dari 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Ketua Perbakin Muna, AKBP Mulkaifin melalui pelatih, AKP La Ode Gia menerangkan, dari 6 medali itu masing-masing diraih dari kelas beregu putra Bigbore dengan 1 emas, kelas sport pistol putri 1 perak.

Kelas tri position perorangan 1 perunggu, kelas Bigbore putra 1 perunggu, kelas sport pistol peroarangan putri 1 perunggu dan kelas tri position sport pistol 1 perunggu.

“Melalui kerja keras dan persaingan yang begitu ketat, kami berhasil menyumbangkan 6 medali buat Muna,” ungkapnya, Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya, keberhasilan para atlet asuhannya itu tak lepas dari kerjasama seluruh tim dalam berusaha mengharumkan nama daerah.

Kata dia, mulai dari persiapan latihan hingga pertandingan digelar, seluruh tim sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Kita sudah mempersiapkan atlet, mulai dari Training Center (TC) berjalan dan kampus hingga bertanding. Itulah hasil medali yang kita raih,” sebutnya.

Sebagai pelatih, dirinya akan melakukan evaluasi terhadap seluruh atlet demi kemajuan dikejuaraan selanjutnya. Kekurangan dan kelebihan akan menjadi dasar perbaikan.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah melalui KONI yang sudah mendukung dan memfasilitasi segala kebutuhan atlet selama mengikuti Porprov,” tukasnya.

Laporan : Erwino

Komentar