Konvoi Puluhan Jetski Turut Meriahkan Festival Labengki  

Pariwisata27 Dilihat

KENDARI – Dalam rangka pergelaran Festival Labengki, puluhan jetski akan melakukan parade mewarnai Teluk Kendari dan konvoi menuju lokasi kegiatan, Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 09:00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli Harly Tombili mengatakan, Festival Labengki tahun ini sedikit berbeda dengan perhelatan sebelumnya.

Pasalnya, Festival Labengki mengadakan satu rangkaian acara yaitu parade atau atraksi puluhan Jetski yang akan mewarnai perairan Teluk Kendari hingga Pulau Labengki.

“Jadi besok itu teman-teman komunitas Jetski Kendari yang dipimpin Pak Ilham, akan melakukan parade dengan puluhan jetski yang akan mengambil start dari Masjid Al Alam, menyusuri jembatan teluk kendari hingga keluar teluk menuju Pulau Labengki dengan membawa sejumlah atribut atau bendera kebesaran,” kata Belli dalam keterangan pers yang diterima media ini, Jumat (2/12/2022).

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

Belli menuturkan, hal ini merupakan parade pertama yang dikemas oleh teman-teman komunitas jetski Kendari, dalam rangka meramaikan Festival Labengki 2022.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

“Saat ini sejumlah kegiatan sedang berlangsung di Pulau Labengki, sebagai pusat perhelatan Festival Labengki 2022. Sejumlah pengunjung baik sengaja datang untuk melihat Festival Labengki maupun yang memang ingin berlibur di Pulau Labengki, memanfaatkan momen sekali setahun di pulau labengki tersebut,” tutur Belli.

Untuk diketahui, Festival Labengki telah memasuki tahun ke-2 penyelenggarannya dan dinahkodai oleh Dinas Pariwisata Sultra yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Konawe Utara.

Laporan : To

Komentar