Polresta Kendari dan Polsek Jajaran Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Kendari, Metro35 Dilihat

KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari bersama Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran menggelar penggalangan dana bantu korban gempa bumi yang melanda di Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022.

Menurut catatan BMKG ada sebanyak 162 gempa dengan magnitudo terbesar 4.2 dan terkecil pada magnitudo 1.2. Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang Cianjur. Kesedihan pun tak hanya dirasakan oleh warga setempat, namun juga dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Pasalnya, musibah yang terjadi di Cianjur tersebut menelan banyak korban jiwa serta rumah warga yang rusak parah sehingga membuat luka pilu yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Hal itu mendorong personil Polresta Kendari dan Polsek jajaran untuk mengumpulkan dana kemanusiaan bagi korban yang terkena musibah, guna membantu meringankan beban mereka.

Kabag SDM Polresta Kendari, Kompol Magdalena Anita Sitinjak mengkordinir langsung personil untuk mengumpulkan dana seikhlasnya, yang dimana kegiatan itu dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi.

Selain itu Polsek jajaran juga melaksanakan hal yang sama di Mako Polsek masing-masing yang nantinya akan dikumpulkan semua dan akan disalurkan ke posko pusat bantuan gempa Cianjur.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Hari ini kami menggerakkan dan mengetuk hati kemanusiaan dari rekan–rekan semuanya untuk membantu saudara kita yang terdampak musibah, olehnya mari kita mengulurkan tangan kita untuk menyisihkan sedikit rejeki yang kita miliki,” ucapnya saat memberikan arahan apel pagi kepada personil, (24/11/2022).

“Orang orang tidak perlu tau berapa yang kita berikan, sedikit banyaknya yang rekan-rekan berikan itu akan menjadi ladang amal dan ibadah untuk kita sendri, dan semoga apa yang kita berikan hari ini dapat membantu saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Laporan : Renaldy

Komentar