17 Ribu Warga Kota Kendari Terima Bantuan Sosial

Kendari, Metro52 Dilihat

KENDARI – Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) tahap dua program sembako periode Oktober-Desember dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap empat resmi disalurkan di Kantor Pos (PT Pos), Kamis (24/11/2022).

Penyaluran bantuan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi an Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, bantuan sosial yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk BLT-BBM selama tiga bulan sebesar Rp 300 ribu.

“Sedangkan bantuan program sembako periode Oktober hingga Desember sebesar 600.000 ribu dan program keluarga harapan tahap empat tahun 2022,” kata Ali Mazi kepada awak media.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Ali Mazi berharap bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jangan disalahgunakan, ini harus dimanfaatkan sebagai sandang pangan. Karena ini kebaikan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat,” harap Ali Mazi.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengungkapkan, bahwa total penerima bantuan sosial ini terdata 17 ribu warga Kota Kendari.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Dalam konteks itu maka bantuan ini adalah bukti kehadiran negara kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mengurangi resiko sosial akibat kebijakan pengedali subsidi BBM,” ungkap Asmawa.

Orang nomor satu di Kota Lulo itu juga berharap agar masyarakat yang menerima bantuan sosial dari pemerintah dapat dimanfaatkan sesuai tujuan pemulihan bantuan.

“Hindari hal-hal yang tidak perlu dan utamakan untuk kebutuhan sandang pangan dan prioritas kepada dukungan pembiayaan anak-anak sekolah,” harap Asmawa.

Laporan: To

Komentar