Diterpa Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Butur Rusak Berat

Buton Utara, Daerah47 Dilihat

BURANGA – Akibat cuaca buruk menerjang daerah pesisir Kabupaten Buton Utara (Butur) yang mengakibatkan salah satu rumah warga Desa Banua-banua Jaya (BBJ) rusak parah diterpa oleh angin puting beliung. Peristiwa tersebut terjadi pukul 14.00 Wita, Minggu, 20 Novemberr 2022.

Kepala Desa (Kades) Banua-banua Jaya, Fahrul mengungkapkan bahwa kejadian bencana yang mengakibatkan ambruknya rumah warga tersebut memang benar.

“Rumah itu milik Rismawati. Kejadiannya itu bermula cuaca sangat buruk sekali dan tiba-tiba muncul angin puting beliung disekitaran pemukiman warga menerjang rumah warga, sehingga rumah tersebut ambruk dan jatuh kelaut bersama pemiliknya,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui seluler pribadinya.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Pada saat peristiwa, dirinya mengaku mendapatkan infomasu dari salah saru warga, yang melihat angin puting beliung yang membabat habis rumah warganya itu.

“Saya dapatkan sumber keterangan dari warga saya. Kalau mengenai kejadian itu sangat singkat dan tiba-tiba,” ucapnya.

Lebih mengejutkan lagi, katanya terdapat anak bayi yang masih berusia 2 bulan berada didalam rumah tersebut.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

“Ada anak kecil yang baru berusia kurang lebih 2 bulanan, tidak apa-apa meski jatuh kelaut bersamaan dengan ambruknya rumah itu,” katanya.

“Sedangkan ibunya (Rismawati) mengalami luka bagian kepalanya kemungkinan itu terkena kayu,” sambungnya.

Melihat kejadian itu, warga yang berada didekat kediaman Rismawati, langsung sigap memberikan pertolongan membawa ibu tersebut ke Puskesmas Kulisusu.

“Kalau kondisinya saat ini kami belum tau, sebab kami belum membesuknya. Soalnya masih hujan lebat,” tutupnya.

Laporan: Safrudin Darma

Komentar