Prodi Akuntansi STIE 66 Kendari Raih Akreditas Baik Sekali dari BAN-PT

Pendidikan40 Dilihat

KENDARI – Program studi (Prodi) Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari berhasil meraih hasil akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional–Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Predikat tersebut disandang setelah melalui proses asesmen lapangan akreditasi pada tanggal 28-30 Oktober 2022 lalu.

Hasil itu tertuang dalam surat keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor: 9070/SK/BAN-PT/Ak/S/XI/2022 yang disahkan pada, Selasa (8/11/2022) yang menyatakan bahwa Prodi Akuntansi STIE66 Kendari telah memenuhi syarat.

Ketua Prodi Akuntansi STIE 66 Kendari, La Ode Almana mengatakan, capaian akreditasi ini merupakan upaya mempertahankan peringkat sebelumnya yang pernah diraih oleh prodi akuntansi sejak mendapatkan izin operasional pada (13/9/2013) silam.

“Awalnya peringkat akreditasi prodi akuntansi mendapatkan peringkat B dari BAN-PT dari peringkat yang diperoleh sebelumnya dan saat ini naik peringkat menjadi Baik Sekali,” kata Almana dalam keterangan pers yang diterima media ini, Rabu (9/11/2022).

Almana mengungkapkan, melalui momentum akreditasi ini diharapkan prodi akuntansi STIE 66 Kendari semakin baik dan maju dalam proses pendidikan dan layanan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Tentunya capaian ini akan semakin memotivasi jajaran prodi mendorong perkembangan prodi ke depannya, sebab akreditasi sangat penting untuk mengukur sejauh mana proses Tridarma Perguruan Tinggi telah dilaksanakan,” ungkap Almana.

Keberhasilan atas capaian tersebut, lanjut Almana, tak lepas dari dukungan dan bantuan beberapa pihak. Diantaranya, yayasan pembina pendidikan 66 bumi Kendari, ketua dewan penyantun, para pimpinan STIE 66 Kendari, pusat penjamiman mutu, pusat penelitian dan pengabdian masyarakat, semua unsur pelaksana teknis lingkup kampus, pihak pemerintah daerah, pihak perbankan, lembaga mitra prodi akuntansi, seluruh dosen, alumni, mahasiswa dan para tim penyusun akreditasi prodi akuntansi STIE 66 Kendari.

“Alhamdulillah, atas perjuangan bersama dan rahmat Allah SWT prodi akuntansi STIE 66 Kendari memperoleh peringkat Baik Sekali. Untuk itu mari kita melakukan proses perbaikan dan terus melakukan pengembangan secara bersama-sama sehingga ke depannya kita akan memperoleh hasil yang terbaik, yaitu menjadi unggul, sesuai dengan tekad dan semangat kita bersama semoga Allah ridho,” ucap Almana.

Laporan : To

Komentar