Periode Januari-April 2023, UHO Kendari Bakal Wisuda 2.541 Mahasiswa

Pendidikan64 Dilihat

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal menyelenggarakan wisuda periode Januari-April 2023 di Gedung Auditorium selama dua hari, tanggal 3 dan 4 Mei 2023.

Tercatat 2.541 mahasiswa UHO akan diwisuda yang dibagi menjadi dua gelombang yakni pada tanggal 3 Mei 1.294 mahasiswa dan tanggal 4 Mei 1.247 mahasiswa.

Hari pertama wisudawan/ti terdiri dari Program Profesi S2, S3, dan ( S1, S2), Fakultas Pertanian S1 dan S2, Fakultas Farmasi dan Profesi Apoteker, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) S1 dan S2, Fakultas Kedokteran (FK), Profesi Dokter, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK),Fakultas Pertanian (FPt).

Sementara untuk hari ke 2 wisudawan/ti terdiri dari Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkinan (FHIL), Fakuktas Ekonomi dan Budaya (FEB), Fakuktas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakuktas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Humas UHO Kendari, Laode Abdul Hamdan mengatakan, bahwa yang masuk ke dalam gedung Auditorium hanya wisudawan/ti sedangkan pendamping di luar samping Auditorium dan sudah disiapkan tempat dan Videotrone/TV Layar Lebar.

“Sedangkan untuk Keamanan kampus siap dibackup TNI dan Polri Insyaallah tidak ada kerusuhan karena ini upacara wisuda semua orang yang akan menggapai sukses,” kata Hamdan, Minggu (30/4).

Hamdan mengungkapkan, seluruh Wisudawan dan wisudawati di Universitas Haluoleo sebelum mengikuti Wisudawan pihaknya melaksanakan dulu Gladi bersih.

“Jadi Seluruh wisudawan dan wisudawati hari ini sudah melaksanakan gladi bersih untuk persiapan nanti mengikuti wisuda pada tanggal 3 dan 4 mei 2023 itu, supaya tidak gaduh saat hari H,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa calon wisudawan, Hairul sangat bersyukur wisuda UHO sudah dilakukan offline sehingga orang tua dan keluarga bisa datang langsung ke lokasi wiauda.

“Acara wisuda ini sudah saya nantikan bertahun-tahun, dan saya bersyukur bisa diwisuda di auditorium bukan lagi wisuda offline,” ujarnya.

Laporan : Hardiyanto

Komentar