Jelang Porprov, KONI Konsel Cek Lokasi Pemondokan di Baubau dan Buton

KONAWE SELATAN – Menindak lanjut hasil rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi persiapan pemberangkatan kontingen menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Panitia Kontingen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan (Konsel), langsung tancap gas kunjungi dua daerah tersebut.

Ketua Panitia Kontingen KONI Konsel, Nisbanurahim mengatakan, kunjungannya ke dua daerah yang merupakan tuan rumah digelarnya pekan olahraga empat tahun sekali ini, guna memastikan lokasi pemondokan para atlit.

Hal itu dilakukan, lanjut Nisbanurahim, guna memberikan kenyamanan bagi atlit, maupun pengurus cabor saat pemondokan sebelum bertanding.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Kunjungan kami ke Baubau, Buton yakni untuk mengecek tempat-tempat Pemondokan Atlit kami, ” ungkap Nisbanurahim kepada Media ini, Rabu (9/11/2022).

Selain itu, kata dia, guna memastikan apakah tempatnya layak atau tidak, yang paling utama, menurut dia, yaitu ketersediaan sumber air bersih, MCK serta listrik dan lampu.

” Yang paling penting itu air bersih dan juga fasilitas lainnya, seperti tempat tidur dan lampu penerangan, ” kata dia.

Selain mengecek tempat pemondokan, sambung Kepala Bapenda Konsel ini, pihaknya juga berkoordinasi ke intansi-instasi terkait. Seperti kesiapan panitia tuan rumah dalam melakukan penjemputan tamu, kemudian hal-hal teknis lainnya.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

“Selain persiapan pemondokan atlit, kami juga melakukan pengecekan tempat nginap untuk Bupati, Wabup, Sekda, Ketua KONI Konsel, dan Forkopimda,” sebutnya.

Adapun terang Nisbanurahim, untuk pemondokan atlit bagi cabor yang bertanding di Kota Baubau lokasinya, yakni di SMA Negeri 2 Baubau.

“Sementara untuk di Kabupaten Buton tempatnya di SMAN 2 Pasarwajo, lokasinya itu tak jauh dari tempat akan dilaksanakannya pembukaan Porprov,” terangnya.

Sekedar tambahan informasi, diajang Porprov ini. KONI Konsel bakal mengikuti 36 Cabor, dengan jumlah peserta dan pengurus sebanyak 896 orang.

Laporan : Ken

Komentar