Sambut HUT Korps Brimob Polri Ke 77, Satbrimob Polda Sultra Gelar Kerja Bakti di Rumah Ibadah

Kendari, Metro32 Dilihat

KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 77, Satuan Brimob (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Salah satu rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Sultra adalah kerja bakti dengan sasaran utama tempat ibadah, Rabu (02/11/22).

Adapun tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan yakni Mesjid Nurul Misbah Desa Konda Satu, Kelurahan Konda Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Gereja Galilea Kecamatan Baruga Kota Kendari dan Pura Penataran Agung Jagadhita Kendari.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum mengatakan, ketiga tempat ibadah ini dipilih menjadi sasaran kerja bakti Personel Brimob Sultra karena lokasi ini sering dijadikan sebagai pusat kegiatan ibadah oleh masyarakat khususnya pada hari-hari besar keagamaan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Kerja bakti di lokasi masjid, gereja dan pura ini dilakukan sebagai wujud toleransi antar umat beragama demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Adarma dalam keterangan persnya.

Adarma menuturkan, melalui kegiatan bakti sosial ini, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat tentang toleransi antar umat beragama yang telah dilakukan di lingkungan kantor.

“Seperti yang kita ketahui negara kita memiliki mayoritas penduduk beragama Islam termasuk di Satbrimobda Sultra, tapi hal ini tak menjadi penghalang bagi personel yang beragama Muslim untuk melakukan kerja bakti di gereja begitu pun sebaliknya,” ujar Adarma.

Lanjut Adarma, seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat sesuai dengan tema HUT Brimob yang ke 77 tahun 2022 Setia Berani Ikhlas Berbhakti Untuk Negri.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Selain Kerja Bakti peringatan HUT Brimob ke 77 di Satuan Brimob Polda Sultra banyak melaksanakan kegiatan rangkaian menyambut HUT Brimob Ke 77 diantaranya Perlombaan olahraga, Donor Darah, Sunat Masal, Distanting, Bakti Sosial dan Anjangsana merupakan hal yang biasa di laksanakan menjelang HUT Brimob,” beber Adarma.

Sementara itu, pengurus Masjid Nurul Misbah, pengurus Gereja Galilea dan Pura Penataran Agung Jagadhita Kendari mengapresiasi dan menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Sultra.

Untuk diketahui peringatan HUT Korps Brimob Polri jatuh pada tanggal 14 November 2022 mendatang.

Penulis To

Komentar