Sambut HUT Brimob Polri ke-77, Ratusan Personel Satbrimob Polda Sultra Galang Donor Darah

Kendari, Metro43 Dilihat

KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-77, Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bakti kesehatan donor darah, di Aula Jana Nuraga, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 personil terdiri dari Personel Brimob, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Ibu Bhayangkari dan pejabat Polda Sultra.

Beberapa tahapan sebelum melaksanakan donor darah, yaitu ukur berat badan, pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, HB dan golongan darah, dilanjutkan dengan donor darah dan diakhiri dengan pemberian suplemen makanan dan minuman bergizi serta pemberian tablet tambah darah.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan tiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian Korps Brimob Polri terhadap masyarakat.

“Pelaksaan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota kendari dengan target mencapai 150 kantong darah untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kombes Pol Adarma Sinaga kepada awak media.

Adarma berharap, kantong darah yang berhasil dikumpulkan dari personel Brimob hari dapat tersalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan serta mewujudkan Korps Brimob setia, berani, ikhlas, berbakti untuk negeri.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Dengan mengambil semboyan setia berani ikhlas berbakti untuk negri diharapakan kegiatan donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah,” harap Adarma.

Sebelumnya, pada 02 November 2022, lanjut Adarma, Satbrimob Polda Sultra telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial di rumah ibadah.

“Satuan Brimob Polda Sultra banyak melaksanakan kegiatan rangkaian menyambut HUT Brimob Ke-77 diantaranya perlombaan olahraga, sunat massal, distanting, bakti sosial dan anjangsana merupakan hal yang biasa dilaksanakan menjelang HUT Brimob,” jelas Adarma Sinaga.

Laporan : To

Komentar