Syafril Jabat Kabiro Hukum Sekda Sultra, Raimel Jesaja: Laksanakan Tugas dan Fungsi Dengan Baik

Kendari, Metro65 Dilihat

KENDARI – Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.d. melantik Syafril, SH. M.Hum sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Biro Hukum Sekda Provinsi Sultra, di Aula Gubernur Sultra, Senin (10/10/2022).

Sebelumnya, Syafril menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra.

Dalam sambutannya, Asrun Lio, menyampaikan perlu diresapi bahwa jabatan adalah suatu amanah dan kepercayaan yang diberikan dan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Harus memiliki kepemimpinan yang tinggi sehingga pejabat tersebut bukan hanya memiliki kewenangan akan tetapi juga diakui, diikuti, dihormati bawahannya karena memiliki kompetensi, integritas dan kedekatan sehingga dapat membangun kepercayaan,” kata Asrun Lio.

Sementara itu, Kepala Kejati Sultra, Raimel Jesaja, SH. Mh berpesan kepada Syafril selaku Kepala Biro Hukum yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik sesuai dengan ketentuan yang ada.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Selalu berkoordinasi dan melaporkan setiap tugas pekerjaan dan fungsinya kepada Gubernur atau Sekda, menjaga hubungan institusional dan instansional dengan pihak pihak terkait, menjalin hubungan kerja yang baik ditata kelola pemerintahan dan menjalin hubungan harmonisasi dengan instansi internl, stakeholder yang ada dan lembaga penegak hukum lainnya termasuk kejaksaan karena kita satu kesatuan, satu abdi negara dan abdi Sultra,” ucap Raimel Jesaja.

 

Laporan: To

Komentar