SMPN 1 Wakorut Laksanakan Upacara Hari Senin Sebagai Rutinitas Wajib

Buton Utara, Daerah59 Dilihat

BUTON UTARA – Setiap hari Senin disetiap lembaga pendidikan, terutama sekolah dilaksanakan kegiatan upacara penaikan bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai, termasuk di SMP Negeri 1 Wakorumba Utara.

Kepala SMPN 1 Wakorumba Utara, Linsa Tansil mengatakan, upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“ntuk pembina setiap hari seninnya itu bergiliran, sebab semua guru harus andil dalam upacara bukan hanya kepala sekolah saja,” kata Kepala SMPN 1 Wakorumba Utara, Linsa Tansil, Senin (3/10/2022).

Linsa Tansil menambahkan, upacara yang digelar mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

“Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan dan atau tata upacara bendera. Diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan),” ujarnya.

Laporan : Safrudin Darma

Komentar