Bentuk Sinergitas, Pemkot dan DPRD Sahkan KUA-PPAS APBD Kota Kendari

Kendari, Metro27 Dilihat

KENDARI – Melalui penandatanganan kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari Tahun Anggaran (TA) 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari bersinergi membangun Kota Kendari.

Penandatanganan dan penyerahan kebijakan itu dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kendari, Jumat (30/09/2022).

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan KUA-PPAS sangat startegis kedudukannya karena menjadi penghubung antara tahapan perencanaan dan tahapan penganggaran yang kemudian menjadi acuan APBD Kota Kendari Tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Pemerintah juga akan mendorong pemilihan dunia usaha, percepatan pembangunan infrastruktur dasar khususnya pendidikan dan kesehatan, serta pengendalian dampak inflasi daerah,” kata Siska.

Lanjut, Siska menuturkan pada tahun 2023 mendatang prioritas pembangunan di Kota Kendari difokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penerapan sistem teknologi dan informasi daerah, penanggulangan kemiskinan, pananganan masalah pengangguran, penyediaan lapangan kerja.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Dalam beberapa waktu kedepan tim anggaran Pemkot Kendari akan melakukan asistensi rencana kerja dan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan kesepakaran KUA-PPAS yang telah kita tetapkan hari ini, dan insyaa Allah kalau sudah rampung akan segera kita ajukan nota keuangan R-APBD tahun 2023 kepada legislatif untuk dibahas bersama,” ujar Siska.

Laporan : To

Komentar