Karyawan PT OSS di Konawe Tewas Terlindas Loader

Daerah, Konawe, Peristiwa38 Dilihat

KONAWE – Kecelakaan kerja terjadi di mega industri pemurnian ore nikel milik PT Obsidian Stainless Steel (PT OSS) yang berada di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Kejadian itu terjadi pada (22/9), sekitar pukul 01.21 Wita dini hari. Akibatnya salah satu karyawan yang bertugas sebagai pengawas di Divisi IMP 3 PT OSS berinisial IR tewas dalam insiden itu.

Kapolsek Bondoala, IPTU Kadek Sujayana mengatakan, tewasnya korban bermula saat loader nomor NT3 116 yang dikemudikan oleh PR berada di area tersebut untuk pengisian batu bara pada corong ore jalur 21.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Kemudian, mobil yang membawa ore melintas di belakang loader untuk menumpahkan ore. Usai proses penumpahan, mobil itu meninggalkan lokasi.

Setelah itu datang mobil lainnya memuat ore yang mengakibatkan lokasi kerja loader di area tersebut sempit karena adanya tumpukan ore.

“Korban dalam posisi mengatur mobil yang menumpah ore dan masih berada pada posisi belakang loader,” kata Kapolsek Bondoala saat menjelaskan kronologis kejadian kepada awak media ini.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Kata dia, loader yang dikemudikan PR mundur untuk mengambil batu bara dan tidak mengetahui bahwa korban masih berada di belakang loader tersebut.

“Driver loader yang tidak mengetahui kemudian turun. Seketika PR melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak tidak bernyawa,” ujar IPTU Kadek Sujayana.

Korban kemudian dibawa ke RS Bahteramas. Sementara operator loader diamankan di Polsek Bondoala guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Laporan : Renaldy

Komentar