Wabup Konsel Sebut Desa Andoolo Sebagai Desa Inovasi 

KONAWE SELATAN – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Rasyid, sebut Desa Andoolo Kecamatan Andoolo Sebagai Desa berprestasi atas Inovasi pembangunan lapangan Futsal yang dinilai dapat memberi potensi dan incam untuk pendapatan desa.

Hal itu disampaikan Wabup Konsel Rasyid saat menghadiri kegiatan vaksinasi dan di lapangan futsal Andoolo. Kamis,6 Januari 2022.

Rasyid menjelaskan pembangunan lapangan futsal Andoolo kedapan bakal meningkatkan pendapatan Desa. Sebab sambung Rasyid, untuk wilayah Konsel baru di desa Andoolo ini yang membuat lapangan futsal.

“Apa lagi, lapangan futsal berada di ibukota kabupaten, tentunya ini sangat bepotensi,” kata Rasyid.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Selain sarana olahraga, lanjut Rasyid mengatakan fasilitas lapangan futsal juga dapat digunakan sebagai Aula pertemuan, disewakan jadi gedung pernikahan atau acara lainnya.

“Bila fasilitasnya sudah lengkap,jelas secara otomasis Andoolo akan ramai dikunjungi,” ungkap Rasyid.

Rasyid berjanji, selain apresiasi, pihaknya akan memberikan pengakuan dengan diberikannya penghargaan serta sertifikat sebagai desa inovatif, kreatif dan inovasi.

“Orang-orang kreatif di desa andoolo harus kita berikan apresiasi,yang mau membangun daerahnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Andoolo, Zainal Silondae, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat,daerah, dan kecamatan serta dukungan dari elemen masyarkat desa andoolo atas dukungan dan kucuran Dana Desa (DD) sehingga lapangan futsal di desa andoolo bisa terlaksana.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

“Lapangan futsal ini dibangun sejak tahun 2020 dan finisingnya insaallah tahun ini,” jelasnya.

Adapun besar anggaran pembanguna lapangan futsal, tambah Zainal, yakni sebesar 400 juta. Dengan luas lapangan 34×24 Meter.

Untuk diketahui selain kegiatan vaksinasi juga dirangkaikan pembagian CSR berupa sembako dari Bank Sultra, yang dihadiri, Camat Andoolo Arsyil Silondae,Sekcam Andoolo Suhardin, Kapus Andoolo, kepala cabang Bank Sultra,dan masyarakat Andoolo.

 

Laporan: Ken

Komentar