Sejak 2013, Pemkab Bombana Terus Raih Predikat WTP Secara Berturut-turut

Daerah22 Dilihat

BOMBANA – Pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Bombana pada masa kepemimpinan H.Tafdil patut diacungi jempol. Pasalnya, predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra menjadi hal yang biasa diraih.

Saat ini, predikat opini WTP yang diraih Kabupaten Bombana tercatat delapan kali. Itu pun diraih secara berturut-turut tiap tahunnya, terhitung sejak 2013 hingga 2020. 13 Desember 2021

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Raihan WTP sejak periode pertama H. Tafdil tersebut menjadi bukti selama pemerintahannya dianggap tertib dalam kebijakan anggaran serta telah berhasil menerapkan tata kelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

Menurut Tafdil saat menerima WTP ke delapan beberapa waktu lalu, torehan WTP secara beruntun tersebut adalah sebuah prestasi yang luar bisa. Dikatakan, hal itu dapat diraih dikarenakan adanya kerja sama semua elemen pemerintah Pemkab Bombana.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“WTP ini adalah hal yang patut disyukuri. Prestasi ini bukan hanya hasil kinerja saya sebagai bupati. Tetapi berkat semua elemen pemerintah Pemkab Bombana yang telah bekerja keras,” ujarnya.

Laporan: Abdul Muis

Komentar