Alsintan di Konut Bakal Ditertibkan, Marthen Minggu : Itu Wajib

Daerah61 Dilihat

KONAWE UTARA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Marthen Minggu menegaskan bakal menertibkan penggunaan alsintan.

Penegasan itu diungkapkan saat dirinya resmi menjadi pimpinan di dinas tersebut. Kata dia, tak ada tawar menawar bagi masyarakat yang menyalahgunakan bantuan alat pertanian tersebut.

“Langkah awal kita tertibkan dulu seluruh alsintan yang ada. Ini berlaku untuk semua. Karena ini bersentuhan dengan petani kita,” katanya, Selasa 12 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Selanjutnya, usai dirinya diberikan amanah oleh Bupati Ruksamin, dia ingin agar seluruh bidang dan seksi yang ada bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Tupoksi ini yang terkesan tidak jalan, bisa kita lihat sekarang ini. Ini yang akan kita rembukan dengan teman-teman semua dimana masalahnya dan pasti kita dapat jawabannya,” terangnya.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

Dia dengan tegas menambahkan, bantuan alsintan yang diberikan oleh pemerintah wajib dikembalikan penggunaannya dengan tujuan peningkatan produksi pertanian.

“Bagaimana produksi mau meningkat kalau alsintan disalahgunakan. Pak Bupati nda mau seperti itu, makanya kita akan tindak tegas. Ini sudah jadi masalah dan harus ditertibkan,” tutup Kepala BKAD Konut ini.

Laporan : Mun

 

Komentar