Pejabat di Brimob Polda Sultra Berganti, Ini Pesan Komandan Satuan

Metro43 Dilihat

KENDARI – Sejumlah pejabat di lingkup Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah resmi bergeser menduduki posisi jabatan yang baru sebagai bentuk penyegaran di tubuh institusi Polri.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengembalian jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga, Rabu, 8 September 2021.

Kali ini pergeseran juga dilakukan pada Pejabat lama Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sultra, AKBP Alfred Ramses Sianipar akan menempati jabatan barunya sebagai Wadansat Brimobda Kalimantan Selatan.

Sehingga posisi jabatan Wadansat Brimob Polda Sultra digantikan oleh AKBP Sugianto Marweki, yang sebelumnya merupakan perwira menengah pelayanan markas di Markas Besar Polri, Jakarta.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Sementara, Surat Telegram Kapolda Sultra Nomor 938/VIII/Kep.2/2021, Kompol Alwi dimutasikan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kendari.

Sedangkan Wadanden Gegana yang baru dijabat oleh AKP I Gusti Komang Sulastra, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Baruga.

“Puji syukur hari ini kita bisa laksanakan semua rangkaian kegiatan dengan lancar. Dan serah terima jabatan Wadansat Brimob dari AKBP. Alfred Ramses Sianipar kepada AKBP Sugianto Marweki, kemudian kita melakukan pengembalian jabatan Danden Gegana,” ucap Kombes Pol. Adarma Sinaga.

Adarma Sinaga juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada pejabat yang telah melaksanakan tugas, serta tanggung jawab memberikan dedikasi semangat loyalitas tanpa batas kepada satuan tugas dan negara.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Untuk pejabat yang kita ucapkan banyak terimah kasih, hormat bangga kita, sudah bisa memberikan didikasih, semangat loyalitas tanpa batas terhadap Brimob Polda Sultra selama bertugas,” ungkapnya.

Lanjutnya, pejabat yang baru, untuk tetap optimis dan bangga, Dimana pengalaman sebagai pimpinan di satuan sebelumnya dapat memberikan kontribusi yang baik ditempat sekarang.

“Dapat memberikan warna yang baru kemudian bisa bersama-sama seluruh jajaran dan staf untuk bekerjasama. Kita tetap menyuport untuk segera menyusuaikan dan mohon dukungannya supaya bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar