305 Pelaku UMKM di Konut Terima Bantuan

Daerah280 Dilihat

KONAWE UTARA – 305 pelaku UMKM di Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapatkan bantuan stimulun dari Dinas Koperasi dan UMKM setempat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ruksamin bersama Wabup Abuhaera, jajaran Forkopimda Konut, Sekda Kasim Pagala, dan Kadis Koperasi dan UMKM Konut, dibAula Dinas Kesehan Konut, Rabu,4 Agustus 2021.

Bupati Ruksamin mengatakan, penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM merupakan upaya Pemda dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

“Ada 3 hal yang harus dituntaskan yaitu kesehatan, ekonomi, dan sosial. Ketiga icon ini merupakan upaya menuntaskan pemulihan penyebaran covid-19,” kata Mantan Ketua DPRD Konut ini.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Bupati dua periode ini menyebutkan, jika
Pemda Konut melalui Dinas Koperasi dan UMKM mengalokasikan anggaran untuk bantuan UMKM sebesar Rp1,5 miliar yang disalurkan ke 305 pelaku usaha yang tersebar di 13 kecamatan.

“Konawe utara kurang lebih Rp90 miliar anggaran penaganan Covid-19. Sumbernya ada yang melalui dana Desa, APBD, dan APBN dan ini sudah termaksud untuk peningkatan ekonomi sebesar Rp1,5 M,” ucap Ketua DPW PBB Sultra ini.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Dirinya meminta, seluruh pelaku UMKM penerima bantuan agar membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Konawe Utara.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Konut, Achmad mengatakan, untuk penerima bantuan stimulus bagi pelaku UMKM berupa pengadaan alat listrik sebanyak 56, alat perbengkelan sebanyak 11, alat pertukangan 22, alat masak 57, mesin jahit 34, Oven 95, salon dan barbershop 30, dan mesin obras.

Laporan : Mun

Komentar