Pemkab Konsel Siap Sambut Kunjungan Presiden RI di Sultra

Metro19 Dilihat

KONAWE SELATAN – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) minggu ke empat dibulan Juni 2021 mendatang.

Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebagai titik lokasi awal Presiden menginjakkan kakinya di Bumi Anoa melalui Bandara Udara Halu Oleo.

Untuk kesiapan menyambut orang nomor satu di Indonesia tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel beberapa kali menggelar rapat persiapan bersama Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) untuk lebih dimatangkan koordinasinya.

Dalam pertemuan di Kantor Camat Ranomeeto, Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Ir Drs Sjarif Sajang M.Si yang memimpin rapat mengatakan, Pemda Konsel bersama jajaran, masyarakat dan TNI – POLRI telah siap menerima dan mensukseskan kegiatan, termasuk memastikan kebersihan dan pengamanan serta dukungan prasarana lain.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Pemkab Konsel dan masyarakat telah siap menyambut kunker Presiden, khususnya pada sisi kebersihan, penerangan jalan dan penertiban jalur bandara hingga di batas Kota Kendari termasuk keamanan dibantu unsur TNI Polri,” ujarnya, Rabu 23 Juni 2021.

Sjarif juga mengutarakan, sesuai schedule kunjungan Presiden direncanakan pada 28 Juni 2021, untuk itu ia meminta pada H-3 umbul – umbul mesti telah terpasang disepanjang jalan, dan memerintahkan Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait keseluruhan kesiapan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Menyinggung terkait pencegahan penularan Covid-19, mantan Kadishub Kota Kendari ini mengungkapkan, Dinas Kesehatan Konsel telah berkoordinasi dengan Dinkes Pemprov Sultra akan dilaksanakan vaksinasi massal gratis di wilayah yang menjadi jalur kegiatan.

“Semua Desa dan Kelurahan agar mengaktifkan posko penanganan covid 19. Mari sambut kunker ini dengan gembira karena suatu kehormatan bagi kita semua, sekaligus berharap kegiatan berjalan lancar, aman dan sukses,” tandasnya.

Laporan : Izhar

Komentar