Jelang Munas Kadin di Kota Kendari, Panitia Lokal Persiapkan Prokes Super Ketat

Metro40 Dilihat

KENDARI – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke VIII yang akan diselenggarakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal menghitung hari lagi.

Melihat lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat, maka Panitia Lokal Kadin Sultra akan mempersiapkan protokol kesehatan yang begitu ketat. Tak tanggung-tanggung, peserta peserta yabg tiba di Kendari langsung di rapid PCR.

Media Center Panitia Lokal Munas Kadin, La Ode Rahmat Apiti mengatakan, panitia lokal  makin sibuk mempersiapkan kegiatan mendekati hari pelaksanaan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Teman-teman panitia tingkatkan volume kesibukannya makin naik, siang dan malam mempersiapkan acara untuk Munas Kadin,” ungkapnya, Rabu 23 Juni 2021.

“Setelah tiba tanggal 29, mereka langsung di rapid PCR  dan tanggal 30 pembukaan peserta akan di PCR lagi, begitu pula ketika acara kongres berlangsung 3 kali sehari mereka akan di PCR,” katanya.

Untuk acara Kongres nantinya bakal dihelat di Hotel Claro, sementara pembukaan Munas Kadin di Masjid Al-Alam.

“Kongres akan di helat diHotel Claro. Tidak semua bisa masuk selain peserta penuh, peninjau, panitia dan pengurus Kadin Pusat. Untuk menghindari virus dari luar karna yang masuk di Hotel Claro harus steril dari penyakit,” jelasnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Rahmat Apiti menambahkan bila ada kelompok dan pihak yang menebar isu bahwa munas di tunda itu merupakan informasi “hoax”.

“Banyak isu liar yang bertebaran tapi kami anggap angin lalu, bagi kawan-kawan yang melakukan kritik kami ucapkan terima kasih karna dengan kritik kami mawas diri,” tambahnya.

Laporan : Ardiansyah

Komentar