Siapkan WBK dan WBBM Diseluruh Satker, Kanwil Kemenkumham Laksanakan Evaluasi

Metro20 Dilihat

KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan evaluasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan kepada seluruh unit pelaksana teknis baik pemasyarakatan maupun imigrasi di aula Kanwil Kemenkumham mulai Sabtu hingga Minggu 17-18 April 2021.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengatakan, kegaiatan tersebut diikuti seluruh kepala UPT bersama tim pokjanya.

“Pada kesempatan ini, mereka melakukan pemaparan tentang unggulan masing-masing satuan kerja dalam upaya memperoleh predikat WBK,” ucap Silvester Sili Laba saat dikonfirmasi, Minggu 18 April 2021.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Katanya, berbagai aplikasi diperkenalkan dalam kesempatan tersebut, dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Tujuannya untuk satuan kerja mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, koreksi dan saling melengkapi antar satuan kerja dalam membangun ZI sangat ditekankan juga.

“Kita pastikan bahwa kita semua bisa, kita saling koreksi satu sama lain. Bukan untuk memastikan siapa yang paling bagus. Kita saling mengisi. Mari sama-sama saling mengingatkan dan saling menguatkan,” tuturnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan evaluasi yang dilakukan secara virtual pada tanggal 12 April 2021 lalu.

Namun dikarenakan kondisi jaringan yang kurang baik, maka kegiatan tersebut dilanjutkan dan dilaksanakan secara langsung di aula Kantor Wilayah.

Laporan: Aldi R.

Komentar