Warga Binaan Rutan Unaaha Kelas IIB Jalani Ujian Paket C

Hukum20 Dilihat

KENDARI – 19 warga binaan pemasyarakatan rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Unaaha mengikuti ujian semester akhir paket C, yang diselenggarakan di aula Rutan Unaaha, Rabu 7 April 2021.

Kepala Rutan kelas IIB Unaaha, Herianto mengatakan, warga binaan dalam mengenyam pendidikan di dalam rutan merupakan rujukan pada Peraturan Pemerintah (PP) No.32 Tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan pemasyarakatan (WBP).

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Hari ketiga dari empat hari yang dijadwalkan, ujian kesetaraan paket C rutan Unaaha¬† dapat berjalan dengan baik. Dengan program kejar paket C ini bagi warga binaan yang tidak lulus SMA,” ucap Herianto melalui via seluler.

Herianto menjelaskan, dirinya tergerak untuk fokus memberikan hak mendapatkan pendidikan kepada warga binaan, sebab banyak dari mereka masih dalam usia produktif.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

“Semoga mereka yang putus sekolah minimal bisa melanjutkan belajar dan mendapatkan ijazah yang dapat dipergunakan nanti setelah bebas,” jelasnya.

Ujian yang dilaksanakan berupa, Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosialogi, Bahasa Inggris, Ekonomi dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

“Ujiannya sendiri, ada tujuh mata pelajaran, pesertanya juga sangat serius dan antusias¬† mengerjakan soal-soal yang diujiankan,” tuturnya.

Laporan: Aldi R

Komentar