Pj Bupati Konsel Apresiasi Atlet Kempo

Metro205 Dilihat

KONAWE SELATAN – Pejabat (Pj) Bupati Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Tenri Rawe Silondae mengapresiasi atlet cabang beladiri shorinji kempo Indonesia.

Apresiasi itu diberikan lantaran Cabor Kempo mampu menyumbangkan medali dari berbagai kelas. Diantaranya, satu medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Hal itu mengantar Konsel meraih juara umum kedua pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Kota Kendari dan berakhir pada 27 Maret 2021 lalu.

“Alhamdulillah, kita patut berbangga. Untuk itu, atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada para atlet, pengurus dan pelatih yang telah berjuang bersama meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini,” kata Andi Tenri, saat menerima atlet kempo di ruang kerjanya, Senin 5 April 2021.

Andi Tenri mengungkapkan, bahwa raihan itu tentunya berkat usaha dan kerja keras semua pihak. Untuk itu ia berharap, agar kedepan prestasi dapat terus ditingkatkan dengan tidak lekas berpuas diri dan terus disiplin berlatih, sehingga dapat berkompetisi pada tingkat lebih tinggi lagi hingga kancah Internasional.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Tetap berlatih dan berjuang untuk lebih baik, dengan selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan pada setiap kesempatan, agar nantinya dapat menjadi atlet profesional dengan raihan medali memuaskan pada semua kejuaraan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih kempo Kabupaten Konsel, La Ode Rasyid menyampaikan, bahwa terkait prestasi yang telah dicapai, atlet Konsel masih bakal terus belajar dan berlatih untuk menjadi yang terbai serta memasang target setinggi tingginya.

“Kami terus berjuang dan mencoba mencapai target dengan selalu berlatih dan mengikuti setiap kejuaraan. Tentu demi mengharumkan daerah Konawe Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Untuk itu, ia berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel dapat lebih melengkapi sarana dan prasarana sebagai fasilitas pelatihan para atlet.

“Saat ini, para atlet sementara melakukan persiapan menghadapi Kejurda Kempo di Kota Kendari pada bulan depan dan POPNAS Bulan Agustus 2021 di Palembang,” tandasnya.

Berikut atlet kempo peraih medali. Medali emas, Nina Yayu Tri Agustina Juara I Randori kelas 50-55 pelajar asal Desa Sambahule, Kecamatan Baito. Perak oleh Fathir Safarat asal Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo. Komang Adi Widana Putra dari Desa Rahamenda, Kecamatan Buke, keduanya berhasil menjadi juara II Randori Putra kelas 45-50.

Selanjutnya, peraih perunggu oleh Muh Randy Kurniawan asal Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo. Perunggu itu diraih setelah berhasil menjadi juara III Randori Putra.

Laporan : Izhar

Komentar