Pemda Konsel Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Metro35 Dilihat

KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Awalo, Kecamatan Buke, Senin 5 April 2021.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Andi Tendri Rawe Silondae itu berupa matras, selimut, tenda, peralatan dapur dan perlengkapan bayi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Andi Tendri Rawe Silondae menyampaikan, keprihatinan dan empatinya kepada korban dan empat anggota keluarganya yang turut terdampak bencana kebakaran.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Kami hadir untuk memberikan support dengan memberikan bantuan langsung, ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya yang terkena musibah,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan pemerintah kepada korban kebakaran yang terjadi pada 3 April 2021 lalu itu dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga korban.

Selain itu, Andi Tenri berpesan, agar warga selalu waspada terhadap setiap kemungkinan yang dapat merugikan diri dan keluarga yang kapan saja bisa menimpa.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Selalu waspada dan hati hati terhadap pemicu kebakaran disekeliling kita dengan mengantisipasinya agar tidak terulang lagi,” pesannya.

Sebagai informasi, rumah yang dilalap si jago merah pada 3 April 2021 lalu itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, tak satupun barang yang bisa diselamatkan selain pakaian di badan, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Laporan : Izhar

Komentar