16 Satpam Ikuti Pendidikan Lajutan Tingkat Gada Madya

Hukum33 Dilihat

KENDARI – 16 Satuan Pengaman (Satpam) Gada Madya tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti pendidikan lanjutan angkatan ke 1 tahun 2021 yang berlangsung pada Sabtu, 4 April – 10 April 2021.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, inti dibukanya pendidikan pelatihan satpam merupakan langkah maju untuk membentuk mental dan kepribadian satuan pengamanan dengan dibekali ilmu pengetahuan tentang profesi dan ilmu pengetahuan hukum lainnya.

“Karena profesi satuan pengaman merupakan mitra kepolisian yang dalam pelaksanaan tugasnya mengemban tugas kepolisian terbatas. Mengikuti pendidikan satuan pengamanan dimanapun bertugas dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian,” ucapnya, Minggu 4 April 2021.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Katanya, satpam adalah kebanggan dalam hal memberikan tauladan nantinya sebagai pemimpin dalam pekerjaannya. Kemudian bagaimana bisa mampu dalam mengaplikasikan dan bekerjasama dilingkungan kerja.

“Apa yang diberikan dari sini dapat diaplikasikan dalam hal tugas-tugas mereka dengan kemampuan saling koordinasi. Kami dari Sat Brimob Polda Sultra akan siap berdikusi bersama dalam meningkatakn kemampuan dan keterampilan serta pelatihan ini tidak terlepas dari tanggung jawab dan berkrakter,” katanya.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

Menurutnya, seperti apa yang telah disampaikan Presiden dan Kapolri untuk tetap semangat dan tetap tenang, bahwa dalam setuasi saat ini dimana sebagai masyarakat harus bekerja sama dengan aparat keamanan.

“Dalam hal memberikan perhatian dengan bersama-sama aparat keamanan. Begaimana masyarakat, bisa bersama-sama dengan pihak keamanan untuk menangani hal yang serupa untuk mencegah hal-hal yang terjadi seperti kemarin,” tutupya.

Laporan: Aldi R.

Komentar