Bupati Bombana Resmikan Gedung Afirmasi UPTD Puskesmas Poleang

Daerah48 Dilihat

BOMBANA – Bupati Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tafdil meresmikan gedung Afirmasi UPTD Puskesmas di Kelurahan Kastarib, Kecamatan Poleang, Kamis 25 Maret 2021.

Bupati Tafdil dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk berpikit kreatif agar puskesmas yang baru saja diresmikan dapat setara dengan rumah sakit.

“Ingat, yang harus kita banggakan bukan jumlah pasien yang bertumpuk. Tapi yang harus kita banggakan adalah berapa banyak jumlah pasien yang sehat,” katanya.

Tafdil mendorong agar pelayanan medis terus dimaksimalkan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan pasien. Untuk itu, petugas medis diharapkan lebih menjaga diri dan ramah dalam menjalankan tugas atau melayani masyarakat.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

“Demi terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Pemkab Bombana berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Dengan ini, tenaga medis diharapkan dapat bertindak sebagai motivator dan fasilitator dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Tak lupa, Ketua DPD PAN itu menghimbau masyarakat maupun tenaga medis untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bombana, dr. Sunandar menuturkan, jika gedung UPTD Puskesmas Poleang dibangun pada tahun anggaran 2020 dengan menggunakan DAK Fisik afirmasi

“Fungsi dari UPTD ini yaitu untuk pelayanan rawat inap, rawat jalan, kesehatan Ibu dan Anak (KIA), laboratorium, pelayanan kefarmasian serta pelayanan kesehatan lainnya,” terangnya.

Makanya, dengan adanya UPTD baru ini dapat meningkatkan semangat kerja tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan poleang.

Laporan : Muis

Komentar