Dishub Konut Belum Tau Ada Pelsus Baru

Daerah261 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kepala Dinas Pehubungan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Aris L belum mengetahui jika ada pelabuhan khusus (Pelsus) atau jetty yang baru sebagaimana yang diungkapkan Kepala KPHP XIX Laiwoi Utara, Yusuf Baso beberapa waktu lalu.

“Nda informasi yang kita terima soal jetty terbaru yang ada di sana. Bisa dikatakan begitu (siluman red) kalau memang ada,” katanya, Senin (15 Maret 2021).

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Namun bagi Aris L, kendati pun pelsus yang dimaksud benar adanya pihaknya akan turun terlebih dahulu melakukan klarifikasi terhadap pemilik pelabuhan khusus.

“Tunggu dulu kita harus turun menglarifikasi memang apa ada atau tidak. Kendati pun kita temukan ada jetty kita harus tanyakan dulu mana izin dari kementerian,” ujarnya.

Menurutnya, walau jetty yang dimaksud benar adanya akan tetapi sebelum izin dikeluarkan oleh Kementerian terelebih dahulu ada pertimbangan tekhnis dari Dinas Perhubungan Konut.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

“Pasti ada pertimbangan teknis keterlibatan kita sebagai dinas. Belum ada pertimbangan teknis yang saya keluarkan,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala KPHP XIX Laiwoi Utara Konut, Yusuf Baso mengatakan jika menemukan adanya jetty baru saat KPHP bersama Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) meninjau rencana pembangunan kawasan industri di Desa Waturambaha beberapa waktu lalu.(cr1)

Komentar