Kadinkes Konut Geram Temukan Hanya 4 ASN Puskesmas Mantadahi Masuk Kantor

Daerah51 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurjannah Effendi geram dan naik pitam saat mendapati hanya empat ASN yang masuk kantor di Puskesmas Mantadahi Kecamatan Motui.

Kekesalan sang mentor di Dinkes Konut itu tak bisa disembunyikan. Pasalnya, saat dirinya melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pada Jumat kemarin (5 Februari 2021) mendapati dari puluhan ASN hanya empat yang ada.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Menurut Nurjannah Effendi, ASN di Puskesmas Matandahi ada 18 orang. Namun mirisnya, yang hadir hanya empat orang sementara sisanya tak diketahui kemana.

“Yang tidak hadir langsung alpa dan akan kita berikan sanksi. Jelas komitmen, siapa yang melanggar akan kita tindak tegas,” katanya.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Lanjut Nurjannah Effendi, inilah tujuan monitoring dan evaluasi yang dilakukan instansi mengunjungi langsung seluruh puskesmas di Konut guna mengetahui keaktifan para abdi negara.

“Saya akan panggil Kapus dan 14 ASN ini. Di sana (Puskesmas Matandahi red) saya langsung pimpin apel dan memeriksa kelengkapan fasilitas puskesmas,” ujarnya.(cr1)

Komentar