Dinkes Konut Prioritaskan SDM dan Sarpras di Puskesmas

Daerah38 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, Dinas Kesehatan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), memprioritaskan peningkatan sarana dan prasara di puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Effendi mengatakan, puskesmas merupakan ujung tombak dari setiap pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Kalau mau pelayanan bagus, puskesmas baik sarana prasarananya dan SDM nya harus menjadi skala prioritas,” katanya, Jumat (29 Januari 2021).

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Untuk sumber daya manusia (SDM) sendiri, lanjut Nurjannah Effendi maka setiap puskesmas harus di isi oleh seluruh profesi.

“Makanya kita monitoring seluruh puskesmas untuk mengetahui kekurangan dan hambatan yang dialami. Setahun itu minal empat kali kita monitoring evaluasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

Monitoring ini diharapkan dapat meningkatkan sistem pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Makanya, dirinya meminta anggota DPRD masing-masing daerah pemilihan untuk kiranya dapat melihat kebutuhan puskesmas.

“Kita harap teman-teman DPRD di dapil masing kiranya dapat melihat kebutuhan apa yang masih kurang di puskesmas,” tutupnya.(cr1)

Komentar